sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dapat restu Jokowi, Gibran ngaku siap uji kelayakan Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk mengikuti uji kelayakan hari ini.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 10 Feb 2020 14:02 WIB
Dapat restu Jokowi, Gibran ngaku siap uji kelayakan Pilkada Solo
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapannya menjalani fit and proper test atau uji kelayakan, untuk persiapan mengikuti Pilkada Solo 2020. Gibran mengaku telah mendapat restu dari kedua orang tuanya, Presiden Joko Widodo dan Iriana.

"Saya setelah ketemu dengan bapak dan ibu minta doa restu, kemudian kembali ke Solo dan Senin (10/2), kembali ke Jakarta lagi untuk mengikuti fit and proper test," kata Gibran dikutip Alinea.id dari Antara di Jakarta, Senin (10/2).

Gibran akan mengikuti uji kelayakan kedua dalam perjalanannya menduduki posisi yang pernah dijabat Jokowi. Uji kelayakan akan berlangsung hari ini di DPP PDIP di Jakarta.

Dia mengatakan, dirinya telah mendapat surat untuk mengikuti proses fit and proper test ini. Gibran mengaku siap menjalani proses ii. 

"Saya tidak ada persiapan khusus. Hanya mengucapkan bismillah berangkat ke Jakarta," katanya.

Gibran menjelaskan, tujuannya mengikuti kontestasi politik ini adalah untuk memperluas manfaat dirinya bagi masyarakat. Sebab menurutnya, politisi memiliki daya jangkau lebih luas ke masyarakat ketimbang menjadi pengusaha yang saat ini dijalaninya.

Dia mengaku telah banyak berhubungan langsung dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi. Gibran pun mengaku lebih suka blusukan ke masyarakat, seperti yang dilakukan oleh ayahnya. 

"Saya setiap hari kegiatannya seperti itu, lima hingga enam titik saya kunjungi untuk menerima aspirasi warga untuk mencari solusinya. Jika bisa langsung dapat diselesaikan sekarang, kami selesaikan. Namun, jika tidak menjadi catatan sebagai pekerjaan rumah saya," kata Gibran. (Ant)

Sponsored
Berita Lainnya