Demi ciptakan lapangan pekerjaan, Sandiaga Uno luncurkan Ruang Sandi

Ruang Sandi diklaim bisa mendorong kreatifpreneur generasi muda.

Demi ciptakan lapangan pekerjaan, Sandiaga Uno luncurkan Ruang Sandi Calon wakil presiden Sandiaga Uno meluncurkan komunitas yang digagas oleh para pendukungnya yang bernama Ruang Sandi. (Kudus/Alinea)

Isu ekonomi masih menjadi andalan pasangan calon Prabowo-Sandiaga Uno menuju pertarungan di Pilpres 2019 nanti. 

Calon pendamping Prabowo, Sandiaga meluncurkan komunitas yang digagas oleh para pendukungnya yang bernama "Ruang Sandi", Sabtu (15/9).

Sandiaga mengatakan komunitas Ruang Sandi sejalan dengan isu ekonomi yang ia usung, yaitu terkait ketersediaan lapangan perkerjaan. Dia mengklaim, Ruang Sandi bisa mendorong kreatifpreneur generasi muda. "Dapat menambah kesempatan kerja bagi anak-anak muda dengan didorongnya kreatifpreneur," paparnya.

Penggagas komunitas Ruang Sandi, Dimas Akbar mengatakan, Ruang Sandi didirikan untuk meningkatkan produk-produk ekonomi kreatif para anggotanya, yang mengandung unsur Sandiaga Uno sebagai ikonnya. Ia memilih Sandi sebagai ikon lantaran dianggap sebagai tokoh muda yang sukses dan inovatif.

"Jadi sembari menghidupkan sektor riil perekonomian melalui ekonomi kreatif dan UMKM, berjuang juga di sisi politik," imbuhnya.

Dalam acara yang berlangsung lebih kurang 1 jam tersebut, juga diisi dengan diskusi kewirausahaan yang dihadiri oleh para pendukung Sandi dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Nantinya, Ruang Sandi akan menggelar event  #TitikTemuSandi di seluruh Indonesia guna membantu kampanye mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Ruang Sandi akan terus menggelar event #TitikTemuSandi di berbagai wilayah di Indonesia, yang mempertemukan sosok Sandiaga dengan generasi muda di Indonesia," ujar Sandi.


Berita Terkait