sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Demo Omnibus Law, DPR janji perjuangkan aspirasi buruh

DPR membentuk tim perumus untuk menampung aspirasi buruh.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Selasa, 25 Agst 2020 17:45 WIB
Demo Omnibus Law, DPR janji perjuangkan aspirasi buruh
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 282724
Dirawat 61686
Meninggal 10601
Sembuh 210437

Ribuan orang dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama elemen buruh lainnya menggelar aksi demonstrasi di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8). Mereka menolak keras Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja dan pemberhentian hubungan kerja atau PHK.

Dalam tuntuntannya, Ketua KSPI Said Iqbal berharap UU Nomor 13/2003 tentang Ketenagakerjaan tidak direvisi bila UU Ciptaker nantinya disahkan. Said juga meminta hal-hal yang belum ada di UU, seperti pengawasan perburuhan atau kegiatan untuk meningkatkan produktivitas, dimasukkan ke Omnibus Law yang saat ini masih dibahas DPR.

Tuntutan buruh tersebut direspons Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Dia berjanji akan memperjuangkan aspirasi buruh tersebut.

“Kita sekarang sudah bersaudara dan kami akan sekeras-kerasnya memperjuangkan apa yang sudah kita sepakatkan dengan tim perumus ke dalam RUU klaster ketenagakerjaan,” ujar Dasco saat menemui perwakilan KSPI.

Sponsored

Politikus Gerindra ini menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim perumus yang sudah membuat kesepahaman untuk memasukan aspirasi para serikat pekerja dalam klaster ketenagakerjaan pada RUU Ciptaker.

Lebih lanjut Dasco mengatakan, DPR akan meminta serikat pekerja untuk mengontrol dan mengawasi RUU Ciptaker dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang sudah disepahami dengan tim perumus.

"Kami sampaikan salam hangat dari Ketua DPR RI Puan Maharani, yang menyatakan kepada kawan-kawan buruh sekalian bahwa DPR RI akan sekeras kerasnya memperjuangkan aspirasi kawan kawan sekalian,” pungkasnya. (dpr.go.id)

Harga rumah mewah kian murah

Harga rumah mewah kian murah

Senin, 28 Sep 2020 15:10 WIB
Rapid test, demi kesehatan atau cuan?  

Rapid test, demi kesehatan atau cuan?  

Minggu, 27 Sep 2020 17:55 WIB
Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

Google Meet hadirkan fitur noise cancellation

Rabu, 30 Sep 2020 12:39 WIB

, : WIB