sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Dibuka Anies, Kongres NasDem bakal ditutup Jokowi

Jokowi bakal menutup Kongres II NasDem pada 11 November nanti.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 06 Nov 2019 20:14 WIB
Dibuka Anies, Kongres NasDem bakal ditutup Jokowi

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate menampik kabar yang menyebut partainya tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam kongres kedua NasDem yang bakal digelar di Jakarta International (JI) Expo pada periode 8-11 November. 

Menurut Johnny, NasDem bakal mengundang Jokowi ke hajatan politiknya itu. Namun, Jokowi hanya diundang untuk hadir di acara penutupan sekaligus perayaan hari jadi NasDem pada 11 November nanti. 

"Jika tidak ada aral melintang, kami tentu berharap Presiden Jokowi bisa hadir pada puncak acara kongres dengan menutup acara," terang Johnny di DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Selain Jokowi, Johnny mengatakan, NasDem juga berencana mengundang seluruh ketua umum parpol, termasuk Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Intinya banyak tokoh nasional yang akan kita udang. Pimpinan lembaga negara juga (diundang) di puncak acara. Sementara pembukaan seluruh rapatnya, pleno dan sebagainya dilakukan secara internal," kata dia. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Steering Committee (SC) Bidang Garis Besar Haluan Partai Kongres ke-II Partai NasDem Zulfan Lindan mengatakan, kongres bakal dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Anies diundang dan akan memberikan sambutan selamat datang. Ini kan tuan rumah. Dia yang punya tempat di DKI. Kami juga undang (Gubernur Jawa Timur) Khofifah. Ada (Gubernur Jawa Barat) Ridwan Kamil juga," kata Zulfan.

.

Sponsored