logo alinea.id logo alinea.id

Dicecar soal pertemuan dengan Jokowi di Singapura, Surya Paloh melengos

Paloh mengatakan tidak membahas persoalan penting dengan Jokowi.

Christian D Simbolon
Christian D Simbolon Jumat, 16 Agst 2019 15:49 WIB
Dicecar soal pertemuan dengan Jokowi di Singapura, Surya Paloh melengos

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengaku tidak membahas persoalan penting dengan Presiden Jokowi dalam pertemuan di Singapura, beberapa waktu lalu. Menurut Paloh, ia dan Jokowi hanya bersantap bersama di Singapura. 

"Bahasan apa? Kita hanya makan dan minum biasa saja. Enggak ada bahasannya," kata Paloh kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Paloh tampak enggan menanggapi lebih jauh pertanyaan wartawan soal pertemuan itu. Bos salah satu media televisi swasta itu terlihat bersiap melenggang pergi saat wartawan terus mencecarnya. 

Namun, Paloh terhenti ketika wartawan berganti menanyakan perihal kabinet. "Nasdem belum diajak bicara soal itu, Nasdem bisa memahami. Kita beri kepercayaan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogratif," ujar Paloh.

Sponsored

Paloh dan Jokowi bertemu di Singapura usai menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Bali, pekan lalu. Ketika itu, Presiden Jokowi diketahui melakukan kunjungan kenegaraan ke Singapura. 

Pertemuan Paloh dan Jokowi terjadi di tengah mencuatnya isu memburuknya hubungan antara Paloh dan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Paloh dikabarkan tidak sepakat Gerindra bergabung di koalisi parpol pendukung pemerintah. Di sisi lain, Megawati kerap menampilkan 'kemesraan' dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di depan publik. Megawati juga membuka peluang Gerindra bergabung ke koalisi Jokowi.