sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Digugat Jhoni Allen Marbun Rp55 miliar, Demokrat AHY: Tidak gentar 

Terlepas dari itu, Kamhar mengaku, menghormati segala proses hukum yang berjalan. 

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 18 Mar 2021 13:46 WIB
 Digugat Jhoni Allen Marbun Rp55 miliar, Demokrat AHY: Tidak gentar 

Nominal gugatan pemecatan eks kader Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun yang ditaksir mencapai puluhan miliar ditujukan untuk kepentingan bisnis. Hal tersebut, ditegaskan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.

"Terkait nominal gugatan. Saya jadi teringat dengan analogi yang disampaikan Jhoni Allen pada tayangan salah satu stasiun TV swasta nasional tentang menikmati 'madu', sepertinya Jhoni Allen mau buat rumah madu," kata Kamhar, kepada Alinea.id, Kamis (18/3).

Terlepas dari itu, Kamhar mengaku, menghormati segala proses hukum yang berjalan. Dia meegaskan, Partai Demokrat tidak gentar atas gugatan yang dilayangkannya. Sebab, putusan pemecatan sudah sesuai prosedur AD/ART di partai berlambanh mercy itu.

"Kami tak gentar sama sekali dan optimis menghadapi ini, karena secara prosedur maupun secara materil keputusan yang diambil Mahkamah Partai sudah tepat sesuai dengan konstitusi Partai Demokrat," tegasnya.

Pemecatan juga didasari atas aspirasi seluruh kader Partai Demokrat di semua tingkatan struktur partai, termasuk simpatisan yang menyampaikan aspirasi untuk memecat kader  Jhoni Allen Cs, lantaran telah merongrong dan menggerogoti partai dari dalam.

"Jadi, sangat layak dan pantas dia dipecat sebagai kader Partai Demokrat. Jenis pelanggarannya sudah masuk ketogori pelanggaran sangat berat. Insubordinatif bahkan pengkhianat," tegasnya.

Sebelumnya, Jhoni Allen menuntut para tergugat membayar ganti rugi sebanyak Rp55,8 miliar lantaran terlah dipecat dari struktur Partai Demokrat. Nominal gugatan itu didasarkan atas perhitungan ganti kerugian material dan imaterial.

Adapun, para tergugat yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Sponsored
Berita Lainnya

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB