sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

DPD Golkar Jatim usung kader internal pada Pilkada 2020

Kader Partai Golkar akan bertarung di sejumlah daerah, di antaranya Kabupaten Tuban, Malang, Gresik dan Kota Surabaya.

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Kamis, 12 Mar 2020 19:01 WIB
DPD Golkar Jatim usung kader internal pada Pilkada 2020
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Ketua DPD Partai Golkar Jatim terpilih Sarmuji, menyebutkan kader internal akan maju pilkada serentak di Jawa Timur. Mereka akan bertarung di sejumlah daerah, di antaranya Kabupaten Tuban, Malang, Gresik dan Kota Surabaya.

"Kami usahakan kader kita minimal menjadi calon wakil wali kota,"ujar Sarmuji saat memberi keterangan didampingi Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kamis (12/3/2020).

Sarmuji menginginkan kemenangan Golkar dalam pilkada bukan sekedar kemenangan dalam sisi kuantitas saja, melainkan kemenangan yang berkualitas.

Kemenangan yang ditargetkan adalah 60% dari 19 kota/kabupaten yang diselenggaran pada 2020. Mengikuti target DPP dalam Pilkada Serentak 2020.

"DPP telah menargetkan kemenangan 60%. Maka kami di Jatim harus mematok kemenangan 60% pula," ujarnya 

Untuk dapat memenuhi target kemenangan 600%, Golkar Jatim akan melakukan beberapa langkah. Salah satunya mendukung kader menjadi calon kepala daerah dan bergabung dalam koalisi besar partai politik yang mengusung calon dari luar kader.

"Nanti akan bervariasi. Melihat kondisi di lapangan, khususnya setelah mendapatkan masukan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar kota/kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada," ungkapnya.

Golkar berkeinginan kemenangan dalam pilkada mempunyai dampak positif bagi Golkar di Pemilu 2024. Di antaranya penambahan kursi Golkar di legislatif dan kemenangan calon presiden yang diusung Golkar pada 2024.

Sponsored

"Kami ingin elektabilitas Partai Golkar naik. Termasuk elektabilitas calon presiden yang akan didukung Partai Golkar. Itu menjadi target selanjutnya setelah memenangkan pilkada," katanya.

Berita Lainnya