sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DPR bakal pertemukan Helmy Yahya dan Dewas TVRI

Komisi I DPR tengah mengkaji keputusan Dewan Pengawas LPP TVRI yang menonaktifkan Helmy Yahya dari posisi Direktur Utama TVRI.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 06 Des 2019 15:16 WIB
DPR bakal pertemukan Helmy Yahya dan Dewas TVRI
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 506.302
Dirawat 64.878
Meninggal 16.111
Sembuh 425.313

Komisi I DPR tengah mengkaji keputusan Dewan Pengawas LPP TVRI yang menonaktifkan Helmy Yahya dari posisi Direktur Utama TVRI. Anggota Komisi I DPR Christina Aryani mengatakan, komisinya berencana mempertemukan kedua belah pihak untuk menyelesaikan konflik tersebut. 

"Sedang dipelajari apa latar belakang sebenarnya (penonaktifan Helmy) dan rencana akan dimediasi," kata Christina saat dihubungi Alinea.id di Jakarta, Jumat (6/12).

Christina mengatakan mediasi merupakan inisiatif Komisi I sendiri, bukan karena aduan Helmy. "Nanti dipelajari dulu apa yang menjadi permasalahannya," ujar politikus Golkar ini.

Helmy dinonaktifkan lewat surat keputusan Dewan Pengawas TVRI bernomor 241/DEWA/TVRI/2019 tanggal 5 Desember 2019. Tak terima dengan keputusan itu, Helmy melawan. Dia menyatakan masih sah sebagai Dirut TVRI.

Sponsored

Tak hanya DPR, upaya mediasi juga dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Mediasi antara Helmy dan Dewan Pengawas (Dewas) TVRI itu digelar siang ini.

"Ketua Dewas dan Pak Helmy akan dimediasi Pak Menteri Kominfo. Jam 13.00 WIB," ujar Direktur Pemberitaan TVRI Apni Jaya Putra.

Berita Lainnya