sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DPR janji awasi percepatan penanganan bencana dan program vaksinasi

Puan sebut DPR terus melakukan evaluasi  atas penanganan bencana.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 10 Feb 2021 20:25 WIB
DPR janji awasi percepatan penanganan bencana dan program vaksinasi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) benjanji bakal terus mengawal dan megawasi percepatan penanganan bencana di sejumlah daerah dan program vaksinasi Covid-19.

"Untuk mempercepat penanganan bencana, Tim Pengawas DPR telah mengadakan rapat dengan kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah," kata Ketua DPR RI Puan Maharani, dalam Rapat Paripurna DPR RI, Rabu (10/2).

Puan menegaskan, pengawasan pada penanganan bencana di sejumlah daerah merupakan tugas DPR RI, ditindaklanjuti dengan mitra kerja, dan panja yang dibentuk oleh Alat Kelengkapan Dewan, tim pemantau, maupun Tim Pengawas DPR.

"DPR terus melakukan evaluasi  atas penanganan tanggap darurat, rehabilitasi dan/atau rekonstruksi yang sedang berlangsung di berbagai daerah terdampak bencana," ujar Puan.

"Pemerintah agar selalu melakukan langkah antisipasi dan memperkuat upaya pencegahan bencana di setiap daerah, terutama daerah dengan risiko tinggi bencana," imbuh Puan.

Terkait pengawasan program vaksinasi Covid-19, kata politikus PDI-P itu, dilakukan guna vaksimasi dapat tepat manfaat dan sasaran.

"Mengenai kebijakan vaksinasi Covid-19, DPR akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar dapat berjalan tepat manfaat dan tepat sasaran," ucap Puan.

Selain itu, Puan mengingatkan pemerintah agar terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait Covid-19 pada masyarakat.

Sponsored

"Serta terus  memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, bermanfaat, dan halal," pungkasnya.

 

Berita Lainnya