logo alinea.id logo alinea.id

Dukung Jokowi, Ibas ingatkan kader jalankan 4 agenda utama Demokrat

Empat agenda utama Demokrat dinilai dapat membantu pemerintah pusat maupun daerah.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Selasa, 10 Sep 2019 13:38 WIB
Dukung Jokowi, Ibas ingatkan kader jalankan 4 agenda utama Demokrat

Ketua Fraksi DPR RI Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menegaskan dukungan partainya terhadap pemerintahan Presiden Jokowi periode 2019-2024. Menurutnya, Demokrat memiliki empat agenda utama yang sejalan dengan program pemerintah, yang harus dijalankan kader, terutama para anggota legislatif Demokrat periode 2019-2024.

Empat agenda tersebut adalah mendorong pembangunan ekonomi yang berkeadilan, menyediakan peluang kerja kepada rakyat, kebijakan yang fokus pada kemiskinan, dan mendorong pembangunan serta menjaga lingkungan lestari.

"Partai Demokrat melalui agenda utama ini bisa membantu pemerintah baik pusat maupun daerah, di mana pun untuk kepentingan rakyat," kata Ibas dalam sambutan di acara pembekalan anggota legislatif Partai Demokrat periode 2019-2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Menurutnya, keempatnya menjadi hal pokok yang akan terus dibutuhkan oleh rakyat dan segenap bangsa. Karena itu, para anggota legislatif terpilih dari Partai Demokrat diharapkan dapat menjalankan empat agenda tersebut di wilayahnya masing-masing.  

Ibas juga menekankan pentingnya bekerja keras dalam mewakili suara rakyat di seluruh wilayah tanah air. Kerja keras, kegigihan, dan pengorbanan untuk rakyat, kata Ibas, merupakan harga mati yang harus dikedepankan oleh kader-kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono.

Ibas pun meminta agar hal ini menjadi tujuan bersama dan dapat dikerjakan dengan tulus dan sepenuh hati.

"Oleh karena itu saudaraku saya berpesan untuk bekerja total, selalu mawas diri, dan berhati hati, agar tidak melanggar perundang-undangan. Tidak perlu gentar menghadapi masa depan jika kita berdiri tegak dalam idealisme dan di jalan tuhan," katanya.

Sebelum ini, dukungan Demokrat terhadap pemerintahan Jokowi disampaikan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin (9/9). SBY pun mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berada di barisan yang sama mendukung pemerintahan baru mendatang.

Sponsored

"Dalam kapasitas saya selaku pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru, agar sukses dalam mengemban amanah rakyat," kata SBY dalam pidatonya di Cikeas, Bogor.

Dalam Pemilu 2019, Partai Demokrat meraih 10.876.057 ribu suara yang setara dengan 7,77% suara nasional. Dengan ini, Demokrat mendapat komposisi anggota DPR RI sebanyak 54 kursi dan total sebanyak 1.842 kursi anggota legislatif di seluruh Indonesia.