sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19, DPR tetap gelar rapat dengan KKP?

DPR akan melakukan pembatasan kegiatan di setiap komisi.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Selasa, 08 Sep 2020 17:09 WIB
Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19, DPR tetap gelar rapat dengan KKP?
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 291182
Dirawat 61839
Meninggal 10856
Sembuh 218487

Komisi IV DPR RI dikabarkan akan tetap melangsungkan rapat dengan perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam waktu dekat. Padahal, Menteri Kelautan dan Perikanan (Men KP) Edhy Prabowo dikabarkan positif coronavirus jenis baru atau Covid-19, sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan.

"Info dari sekretaris komisi, besok jam 14.00 RDP eselon 1 KKP," kata anggota Komisi IV DPR RI, Ema Umiyyatul Chusna, dalam pesan singkat, Selasa (8/9).

Terpisah, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pimpinan telah menyiapkan sejumlah skema untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan DPR RI. Salah satunya dengan membatasi peserta rapat.

"Mulai hari ini, kita akan lakukan pembatasan kegiatan, di mana setiap komisi yang masih lakukan rapat dengan mitra seperti RKL dan lain-lain itu bahkan dibatasi, baik jumlah peserta dari mitranya sendiri maupun dari DPR," tegas Dasco.

Selain itu, politikus Partai Gerindra itu juga menyampaikan, pimpinan DPR RI akan membuat protokol kesehatan secara ketat.

"Selanjutnya, tindakan pencegahan lain akan kita keluarkan peraturan resminya nanti hari Jumat," terang Dasco.

Terkait kabar Edhy Prabowo positif Covid-19, Dasco enggan menanggapinya. Namun, dia mengaku belum lama ini sempat berkomunikasi dengan Edhy.

"Ya kalau untuk Menteri KP, sebaiknya nanti dikonfirmasi ke KKP ya, karena yang persis mengetahui kondisi menteri itu adalah Humas KKP," terangnya.

Sponsored

"Sejauh ini, dua hari lalu kami masih berkomunikasi melalui telepon dengan Menteri KP untuk membicarakan kepengurusan partai. Itu aja dari saya," tutup Dasco.

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB