sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Edhy Prabowo optimistis Gerindra sapu bersih 4 Pilkada di Banten

Mekanisme untuk pemenangan Gerindra di Pilkada Banten diserahkan seluruhnya kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Minggu, 16 Feb 2020 21:08 WIB
Edhy Prabowo optimistis Gerindra sapu bersih 4 Pilkada di Banten
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2273
Dirawat 1911
Meninggal 198
Sembuh 164

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Gerindra Edhy Prabowo optimistis partainya akan keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilakada) di empat Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan Edhy yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan saat menghadiri perayaan HUT Gerindra Ke-12 di Provinsi Banten di rumah aspirasi Desmond J Mahessa, Kota Serang, Minggu (16/2).

"Saya yakin, saya lihat, kekompakan ini yang perlu dipertahankan dan saya yakin pilkada tidak terlalu sulit, kami berikan mandat sepenuhnya ke DPD Gerindra Banten," kata Edhy kepada wartawan.

Edhy mengatakan mekanisme untuk pemenangan Gerindra di Pilkada Banten diserahkan seluruhnya kepada ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten Desmond J Mahesa. Sebagai politisi senior, Desmond dinilai mampu membawa memenangkan Gerindra di Banten dan telah terbukti di Pemilu 2019 lalu.

"Pak Desmond bukan orang baru dalam politik beliau tahu dan saya yakin itu, karena beliau sudah buktikan dimana DPD Gerindra Banten bisa menang pemilu 2019 lalu," katanya.

Menurut Edhy, saat ini partainya sedang melakukan tahapan penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah secara serentak di seluruh Indonesia. Dia yakin DPD Gerindra Banten telah melakukan tahapan tersebut dengan benar.

"Kita sudah punya mekanisme dan saya yakin pak ketua DPD Gerindra Banten sudah melaksanakan langkah-langkahnya," katanya. 

DPD Gerindra telah melakukan penjaringan balon kepala daerah untuk empat kabupaten dan kota yakni Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang. 

Sponsored

Untuk Pilkada Cilegon, nama mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon Awab digadang-gadang menjadi kandidat kuat akan mendapatkan tiket dari partai Gerindra. Terlebih, saat ini Awab telah resmin memimpin ketua DPC Gerindra Cilegon.

Nama lain adalah Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah selaku balon Wali Kota Tangerang Selatan. Nama Azizah santer dibicarakan menjadi kandidat kuat akan mendapatkan rekomendasi dari Gerindra. Sementara untuk Pilkada Serang dan Pandeglang beberapa nama sudah muncul namun masih dinamis.


 

Berita Lainnya