sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ferdinand mundur, Demokrat: Semoga sukses jalani aktivitas

DPP Partai Demokrat menerima surat pengunduran diri Ferdinand.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Senin, 12 Okt 2020 12:02 WIB
Ferdinand mundur, Demokrat: Semoga sukses jalani aktivitas
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 410.088
Dirawat 58.418
Meninggal 13.869
Sembuh 337.801

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat merespons keputusan salah satu kadernya, Ferdinand Hutahaean untuk mundur dari partai berlambang bintang mercy itu. DPP Demokrat juga telah merima surat pengunduran diri Ferdinand.

"Dengan telah diterimanya surat pengunduran diri ini, maka kami melanjutkan dengan proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat," kata Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan dalam keterangannya yang diterima Alinea.id, Senin (12/10).

Partai Demokrat, sambung Ossy, mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya bersama Demokrat selama lebih kurang dari empat tahun.

"Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa," tuturnya.

Ossy menambahkan, DPP Demokrat telah merima surat pengunduran diri Kepala Biro Energi & Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat itu pada 12 Oktober 2020.

"Dalam surat tersebut, Saudara Ferdinand Hutahaean menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat," pungkasnya.

Sebelumnya, Ferdinand memang menyatakan mundur dari partai yang kini dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono itu via akun Twitternya, Minggu (11/10).

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini. Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri!" cuit pemilik akun @FerdinandHaean3.

Sponsored

Berita Lainnya