sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gerindra bakal kukuhkan Prabowo jadi ketum lagi hari ini

Partai Gerindra gelar KLB di Hambalang, Bogor.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Sabtu, 08 Agst 2020 06:56 WIB
Gerindra bakal kukuhkan Prabowo jadi ketum lagi hari ini
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Partai Gerindra akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (8/8) hari ini. Selain membahas pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Pusat Gerindra dan pandangan-pandangan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), KLB juga akan menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra dalam lima tahun ke depan.

"Akan menetapkan Pak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Dewan Pembina, sekaligus beliau sebagai formatur tunggal," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani via Channel YouTube resmi Gerindra, Jumat (7/8).

Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan RI menduduki jabatan ketum partai berlambang kepala garuda tersebut sejak 2014, dan akan kembali dikukuhkan sebagai ketum pada KLB hari ini.

Para pengurus DPD dan DPP (Dewan Pimpinan Pusat), dan Dewan Pembina Partai Gerindra peserta kongres harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. "Mereka harus menggunakan uji tes swab, harus menggunakan masker, sarung tangan dan harus mecuci tangan," katanya.

Muzani menambahkan, Rapat Pimpinan Nasional Gerindra yang diselerenggarakan pada Kamis, 4 Juni 2020, memutuskan agar kongres tetap diseleranggarakan pada 2020 dengan menggunakan forum Kongres Luar Biasa Gerindra.

"Dan Ketua Dewan Pembina menyetujui dan menetapkan tanggal diselenggarakan Kongres Luar Biasa," imbuh Muzani.

Rencananya, sambung dia, kongres akan diselenggarakan secara virtual dan secara fisik, "Yang hadir secara virtual merupakan pengurus-pengurus DPC di Indonesia, dan sebagian Dewan Pimpinan Pusat," bebernya.

Dan yang hadir secara fisik, lanjut dia, adalah mereka yang mendapatkan mandat dari DPC Gerindra dari provinsi masing-masing, "Dan Dewan Pembina dan Dewan Pimpinan Pusat," pungkasnya.

Sponsored
Berita Lainnya