sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Gerindra umumkan cakada Jatim pada pertengahan April

Partai Gerindra akan semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan 19 pilkada di Jatim dengan bekerja sama dengan berbagai parpol lain.

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Minggu, 15 Mar 2020 12:11 WIB
Gerindra umumkan cakada Jatim pada pertengahan April
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

DPP Partai Gerindra akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah (cakada) yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020 pada pertengahan April. Untuk itu, DPD Partai Gerindra Jawa Timur terus mematangkan persiapan menghadapi pilkada di 19 kabupaten/kota di wilayah Jatim. 

"Insya Allah pada pertengahan April 2020, beberapa rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk pasangan calon yang diusung di pilkada serentak di Jatim akan turun. Makanya kami belum berani menyampaikan terlebih dulu karena masih menilai dan mematangkan," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno, Sabtu (14/3/2020) malam.  

Partai Gerindra akan semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan 19 pilkada di Jatim dengan bekerja sama dengan berbagai parpol lain. "Kami berusaha agar calon bupati/calon wali kota yang kami usung bisa menggandeng pasangan dari partai lain," ungkapnya. 

Jika hal itu tak terlaksana, Partai Gerindra akan berusaha menyiapkan kader sebagai calon wakil bupati/calon wakil wali kota untuk dipasangkan dengan calon bupati/calon wali kota dari partai lain yang mempunyai peluang besar memenangi pilkada di daerah tersebut. 

Sponsored

Ia mencontohkan di pilkada Kota Surabaya, Partai Gerindra menyiapkan Gamal Albinsaid sebagai calon pendamping Machfud Arifin. Kemudian di Sidoarjo menyiapkan Bambang Haryo sebagai calon bupati berpasangan dengan calon wakil bupati dari partai lain. Serta menyiapkan Mimik Idayana sebagai calon wakil bupati Sidoarjo berpasangan dengan calon bupati dari PKB.

"Kalau Gresik memang sudah fix, calon bupati Moh Qosim dan calon wakil bupati dr Alif dari Gerindra. Begitu juga di Jember, calon bupati dari partai lain dan calon wakil bupati dari Gerindra, kami menyiapkan Abdul Halim, Wakil Ketua DPRD Jember," pungkasnya. 

Memetik laba di tengah pandemi corona

Memetik laba di tengah pandemi corona

Selasa, 31 Mar 2020 17:51 WIB
Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Senin, 30 Mar 2020 06:10 WIB
Berita Lainnya