sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Puan Maharani sebut Gibran punya peluang maju Pilwakot

Tahapan Pilkada 2020 masih sangat panjang. Pasangan yang diusung PDIP belum final saat ini.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Senin, 28 Okt 2019 12:11 WIB
Puan Maharani sebut Gibran punya peluang maju Pilwakot
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 389.712
Dirawat 62.649
Meninggal 13.299
Sembuh 313.764

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan kesempatan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wali kota Solo dari PDIP masih terbuka luas.

Pasalnya, kata Puan, tahapan Pilkada 2020 masih sangat panjang dan partainya terbuka untuk menerima calon lain. 

"Ya iya dong kesempatan masih terbuka. Semuanya dari mana saja, dari siapa saja mekanismenya seperti itu," kata Puan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/10).

Menyinggung peluang putra pertama Presiden Joko Widodo ini pada Pilkada 2020 dari PDIP terbilang kecil. Alasannya, DPC PDIP Kota Solo telah menutup pendaftaran dan menyatakan mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. 

Seperti diketahui, Purnomo saat ini menjabat Wakil Wali Kota di Solo. Sedangkan Teguh saat ini menjabat Sekretaris DPC PDIP Kota Solo.

Menurut Puan, tahapan Pilkada 2020 masih sangat panjang. Itu artinya, setiap pasangan calon yang mendaftar di PDIP akan mengikuti mekanisme penjaringan.

"Pertama mendaftar dulu kemudian masuk fit and proper test, dll. Kemudian baru diputuskan. Ini kan Pilkadanya juga masih tahun 2020, masih lama," pungkas Puan.

Seperti diketahui, pekan lalu pada Kamis (24/10) Gibran menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Kamis sekitar pukul 11.55 WIB.

Sponsored

Meski tak spesifik menjelaskan maksud kedatangannya, Gibran menjelaskan, dirinya telah resmi menjadi kader PDIP setelah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA). 

Gibran tak menampik jika membuat KTA untuk memenuhi persyaratan pendaftaran bakal calon wali kota Solo.

Berita Lainnya