sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Giliran PKS bakal merapat ke Cikeas usai Golkar

Presiden PKS Sohibul Iman mengagendakan pertemuan dengan SBY.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Kamis, 12 Mar 2020 10:14 WIB
Giliran PKS bakal merapat ke Cikeas usai Golkar

Presiden PKS, Sohibul Iman beserta elite partainya diagendakan bakal mengunjungi kediaman Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di bilangan Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/3) malam. Rencananya pertemuan dilangsungkan sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Mustafa Kamal, pihaknya akan bertemu Presiden ke-6 RI itu sebagai bagian dari safari silaturahmi kebangsaan yang digelar PKS beberapa waktu terakhir.

Adapun kepentingan pertemuan itu, lanjut dia, PKS hanya ingin bertukar pikiran mengenai kondisi bangsa saat ini kepada SBY selaku nakhoda utama Partai Demokrat.

"Beliau Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus pernah memimpin negeri ini 10 tahun. Tentu PKS ingin bertukar pikiran tentang apa-apa yang terjadi saat ini berdasarkan pengalaman dan pandangan beliau sebagai politisi dan negarawan," ujar Mustafa berdasarkan keterangan resminya, diterima di Jakarta, Kamis (12/3).

PKS, sambung dia, tengah memperjuangkan semangat kebangsaan dan menjaga komunikasi politik, serta kerja sama dengan partai lain. Oleh karena itu serangkaian silaturahmi politik mereka lakukan.

Bagi PKS, kerja sama dan komunikasi politik dengan Demokrat bukanlah barang baru. Keduanya pernah menjadi rekanan saat SBY masih menjabat sebagai Presiden ke-6 selama dua periode.

"PKS punya jati diri dan posisi. Tapi itu tidak menjadi penghalang untuk merajut komunikasi dengan berbagai pihak. Kami ingin mencari titik temu untuk membangun kerjasama. Apalagi dengan Pak SBY kami pernah bekerjasama dalam Pemerintahan beliau dua periode," ujarnya Mustafa.

Dijelaskan Mustafa, ada beberapa isu kebangsaan yang kemungkinan akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Beberapa isu itu di antaranya seperti kasus Jiwasraya, RUU Omnibus Law, Pilkada 2020, dan RUU Pemilu.

Sponsored

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman Ketum Demokrat SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/3) malam. Airlangga disambut langsung oleh SBY malam itu.

Berita Lainnya

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB