sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

GNPF bersikukuh ingin Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Cawapres

Meski Prabowo Subianto meminang Sandiaga Uno, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bersikukuh pada ijtima.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Jumat, 10 Agst 2018 02:21 WIB
GNPF bersikukuh ingin Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Cawapres
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 80094
Dirawat 37247
Meninggal 3797
Sembuh 39050

Meski Prabowo Subianto meminang Sandiaga Uno, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bersikukuh pada ijtima ulama.

Ketua Umum GNPF MUI Ustaz Yusuf Martak menegaskan masih konsisten untuk tetap berpegang pada rekomendasi ijtima ulama, walaupun Prabawo Subianto telah memutuskan memilih Sandiaga Uno sebagai pendampingnya.

"Bahwa GNPF Ulama sampai saat ini tetap pada posisi kawal hasil ijtima ulama. Sehingga GNPF Ulama tetap meminta bapak Prabawo Subianto dengan tulus dan ikhlas bersedia didampingi Cawapres dari kalangan ulama," paparnaya dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id, Jumat (10/8).

Sebelumnya memang GNPF memang telah merekomendasikan nama Ustaz Abdul Somad dan Habib Salim Segaf Al Jufri melalui itjima ulama. Namun, GNPF juga menawarkan nama alternatif lainnya yang menurut mereka telah direstui oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab, nama tersebut di antaranya adalah Arifin Ilham dan Abdullah Gymnastiar.

Sponsored

"Untuk itu ustaz Yusuf Martak diserukan kepada segenap ulama dan umat Islam agar tetap tenang dan sabar, serat Istiqomah bersatu bersama ulama di bawah satu komando imam besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab," pungkasnya.

Sekadar informasi pada Kamis malam (9/8), tiga partai yakni Gerindra, PKS, dan PAN telah menandatangani surat dukungan kepada pasangan Prabawo Subianto-Sandiaga Uno untuk maju pada Pilpres 2019.

Berita Lainnya