sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Hari Ibu, kubu Prabowo-Sandi bidik suara emak-emak

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membidik suara emak-emak saat Hari Ibu.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Sabtu, 22 Des 2018 20:46 WIB
Hari Ibu, kubu Prabowo-Sandi bidik suara emak-emak

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membidik suara emak-emak saat Hari Ibu.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan ada dua isu utama yang diangkat oleh tim pasangan nomor urut 02. 

Hal itu disampaikannya dihadapan emak-emak pendukung Prabowo-Sandi. Nantinya, emak-emak tersebut juga akan berperan sebagai Jubir dari Paslon 02. 

Menurut wanita yang akrab disapa Sara ini, ada dua isu penting yang bisa dikampanyekan oleh emak-emak pendukung Prabowo-Sandi. Isu tersebut juga merupakan isu lintas daerah dan lintas strata ekonomi yang menjadi keprihatinan bersama, terutama kaum perempuan.

"Isu pertama, harga bahan pokok atau kestabilan harga bahan pokok yang terjangkau," kata Sara saat berdiskusi bersama emak-emak pendukung Prabowo-Sandi dengan tema 'Peran Perempuan dalam menjemput Kemenangan' di Roemah Djoeang, Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12).

Menurutnya, tidak cukup hanya dengan stabilnya bahan pokok, yang terpenting juga terjangkau oleh masyarakat. 

Diapun berharap, emak-emak pendukung Prabowo-Sandi untuk melakukan survei harga di setiap daerah. Nantinya, data tersebut bisa dikompilasi dan akan dibuatkan infografisnya. 

Isu kedua, yang diangkat yaitu soal lapangan pekerjaan. "Jadi hanya dua isu (nasional) kestabilan harga bahan pokok yang terjangkau dan lapangan pekerjaan," tegasnya.

Sponsored

Sara pun berpesan agar emak-emak itu saat menjadi Jubir jangan membicarakan opini pribadi dalam konteks Pilpres. Terlebih, berbicara hal yang tidak akan dilakukan oleh Prabowo- Sandi. 

"Kalau ingin mewakili opini pribadi, sampaikan hal itu merupakan opini sendiri. Jangan sampai apa yang disampaikan nanti jadi boomerang bagi Prabowo-Sandi," tegasnya. 

Selain itu, dia juga berharap emak-emak pendukung Prabowo-Sandi mendalami atau fokus satu isu yang terdapat dalam visi-misi Capres nomor 02 itu.