sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

HUT PAN, Jokowi: Kita harus perkuat reformasi

Pandemi Covid-19 momentum untuk membenahi berbagai kelemahan fundamental.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Minggu, 23 Agst 2020 20:27 WIB
HUT PAN, Jokowi: Kita harus perkuat reformasi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 291182
Dirawat 61839
Meninggal 10856
Sembuh 218487

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (23/8), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa semangat reformasi yang diusung sekitar 22 tahun lalu harus diperkuat.

“Kita harus memperkuat reformasi, melakukan langkah-langkah extraordinary, langkah-langkah perubahan fundamental, memanfaatkan momentum krisis ini untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan,” kata Presiden melalui tayangan virtual.

Mantan Wali Kota Solo ini mengakui tidak mudah melakukan sebuah langkah reformasi, karena sering kali menimbulkan perubahan-perubahan terhadap sesuatu hal yang sudah dinikmati di zona nyaman.

Untuk itu, Jokowi mendorong agar ruang kompetisi dibuka. "Ruang persaingan yang sehat harus diberi peluang, untuk semua bidang. Kita jangan takut dengan kompetisi dan jangan takut bersaing,” ujarnya.

Sponsored

Selain itu, Kepala Negara juga mendorong agar momentum krisis ini dijadikan peluang untuk melakukan lompatan. Pandemi Covid-19, lanjut Presiden, merupakan kesempatan besar bagi bangsa Indonesia untuk membenahi berbagai kelemahan fundamental dan mengeksekusi strategi-strategi besar negara.

“Kita harus bergerak serentak, mendobrak semua tantangan, dengan melakukan langkah-langkah yang extraordinary untuk melakukan lompatan kemajuan menuju Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” pungkasnya melansir Setkab.

Diketahui, PAN hari ini menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PAN ke-22 secara virtual atau online yang diikuti Ketum PAN Zulkifli Hasan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan kader PAN lainnya di seluruh Indonesia.

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB