sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

HUT PDIP, Jokowi sebut Indonesia mampu kelola tantangan

Presiden Jokowi memberikan sambutan di HUT ke-48 PDI-P.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Minggu, 10 Jan 2021 16:07 WIB
HUT PDIP, Jokowi sebut Indonesia mampu kelola tantangan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur karena Indonesia dapat mengelola tantangan meski pandemi Covid-19 belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir. Rasa syukur Presiden tersebut muncul di tengah tingginya kasus positif Covid-19 dunia yang sudah mencapai 89,6 juta.

"Walaupun pandemi belum berlalu, tetapi kita bersyukur bahwa kita negara yang mampu mengelola tantangan ini," kata Jokowi, saat memberikan sambutan di HUT ke-48 PDI-P, disiarkan secara virtual, Minggu (10/1).

Menurutnya, pemerintah telah mengambil langkah besar guna mengurangi dampak akibat pandemi, melihat penanganan kesehatan yang telah dikendalikan dengan meningkatkan kewaspadaan.

"Dan juga pertumbuhan ekonomi yang sudah tumbuh kembali sejak Q3 tahun lalu meskipun juga masih pada kondisi minus. Keseimbangan ini yang terus kita jaga," tutur Jokowi.

Sponsored

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, dalam waktu dekat Indonesia akan memulai proses vaksinasi Covid-19. Pelaksanaanya akan dimulai setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan ijin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA).

"Kami masih menunggu keputusan BPOM. Mungkin minggu depan ini segera terbit dan vaksinasi segera juga kita mulai," terangnya.

"Namun imunisasi vaksinasi sudah dimulai, saya ingin titip kepada ssmuanya, agar protokol kesehatan tetap secara disiplin kita jalankan," imbuh Jokowi.

Berita Lainnya