sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Istana pastikan tak ada reshuffle kabinet besok

Besok Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Barat.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 20 Apr 2021 15:51 WIB
Istana pastikan tak ada reshuffle kabinet besok

Pihak Istana Kepresidenan memastikan tidak ada agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merombak atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju jilid dua pada Rabu (21/4) besok.

"Enggak ada. Besok Presiden kunjungan kerja ke Jawa Barat," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/4).

Isu reshuffle mengemuka seiring peleburan Kementerian Riset-Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta dibentuknya Kementerian Investasi.

Para pengamat memprediksi perombakan kabinet dilakukan pada Rabu pekan ini. Hal itu berkaca dari kebiasaan Jokowi yang kerap melakukan perombakan kabinet sesuai primbon Jawa.

Sponsored

Setidaknya, sejak menjabat 2014 lalu, eks Wali Kota Solo sudah lima kali melakukan reshuffle pada hari Rabu. Tiga reshuffle kabinet sebelumnya dilakukan pada Rabu Pon. Sementara dua reshuffle kabinet dilakukan pada Rabu Pahing.

"Ditunggu saja," lanjut Pratikno.

Pratikno enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai wacana perombakan kabinet ke depannya. Dia hanya berujar bahwa agenda Jokowi pada Rabu besok adalah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat.

Berita Lainnya