sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Istri Sandiaga Uno siap bertarung lawan anak Ma'ruf Amin

Istri Sandiaga Uno dan anak Ma'ruf Amin sama-sama siap bertarung dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Kamis, 08 Agst 2019 18:38 WIB
Istri Sandiaga Uno siap bertarung lawan anak Ma'ruf Amin

Istri Sandiaga Uno dan anak Ma'ruf Amin sama-sama siap bertarung dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Nur Asia Uno, istri mantan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno disebut-sebut masuk dalam bursa calon Wali Kota Tangerang Selatan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Sandiaga pun memberikan keleluasaan semua keputusan kepada istrinya itu.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak ingin mengungkung istrinya, terutama dalam setiap langkah, termasuk politik. Jika memang banyak masyarakat yang mendukung, mau tidak mau Sandiaga akan merestui wanita yang akrab disapa Mpok Nur tersebut untuk bertarung dalam Pilkada.

"Saya tidak bisa membatasi karier dia. Saya mempersilakan kalau memang ada panggilan dari warga selagi itu bermanfaat," ucap Sandiga saat ditemui di Gedung MPR-DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8).

Kendati demikian, sebenarnya Sandi juga merasa pusing dalam konteks keuangan kalau memang istrinya positif maju. Pasalnya, ia telah mengeluarkan uang banyak dalam kampanye Pilpres 2019 dan saat ini ia ingin beristirahat sejenak.

Akan tetapi, Sandi tetap akan memantau kelanjutan hal tersebut. Ia juga menegaskan akan mendiskusikan hal ini dengan istrinya agar menemukan keputusan yang terbaik.

Menurut Sandiaga, istrinya sendiri sejauh ini belum membuka obrolan mengenai Pilkada 2020. Nur Asia, lanjutnya masih ingin fokus bisnis kecil-kecilan sambil mengurus rumah tangga.

Sebelumnya, diketahui Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad telah mendorong Nur Asia untuk maju dalam kontestasi pemilihan Cawali Tangsel, Banten.

Sponsored

Dasco bahkan mengaku nama Nur Asia telah ia sodorkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta Ketua Dewan Pembina Partai.

Tidak hanya Nur Asia Uno, putri Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, juga bakal maju dalam Pilkada Tangsel 2020. Keduanya siap bertarung untuk menggantikan kursi Wali Kota Tangsel saat ini Airin Rahmy Diany untuk periode 2020-2025.