logo alinea.id logo alinea.id

Jelang pengundian nomor urut, rumah Prabowo masih sepi

Hanya tampak sejumlah relawan dan awak media di depan kediaman Prabowo.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Jumat, 21 Sep 2018 14:43 WIB
Jelang pengundian nomor urut, rumah Prabowo masih sepi

Jelang pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden yang akan diselenggarakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (21/9) malam nanti, rumah Prabowo Subianto tampak lengang. Tak tampak ada aktivitas mencolok dari penghuni rumah yang berada di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pengamatan reporter Alinea di lapangan, hanya tampak beberapa orang relawan di depan rumah berpagar hitam tersebut. Selain itu, sejumlah awak media juga tampak duduk-duduk santai di luar pagar.

Seorang relawan Prabowo-Sandi bernama Yudi, informasi yang didapatnya menyebut Prabowo akan bergerak menuju posko pemenangan di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat. Disana, Prabowo akan bertemu dengan para relawan pendukungnya. 

"Baru abis itu ke KPU," ucapnya.

Hal tersebut sebelumnya telah disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo. Menurutnya, Prabowo dan Sandi akan berangkat bersama dari HOS Cokroaminoto menuju kantor KPU yang letaknya tak terlalu berjauhan.

"Kami akan berangkat dari posko di Jalan Tjokroaminoto, yang jelas kalau sesuai dengan protokoler biasanya Presiden (Joko Widodo) yang terakhir. Artinya yang datang kami lebih dulu, jamnya tentatif kira-kira jam 7 atau sebelumnya," kata Edhy.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, proses pengundian nomor urut capres dan cawapres dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB. Prosesinya akan diawali dengan pengambilan nomor gilir.

Pasangan yang mendapat nomor gilir lebih kecil, akan mendapat kesempatan untuk mengambil nomor urut lebih dulu. Namun untuk membuka nomor urut itu akan dilakukan kedua pasangan kandidat secara bersamaan.

Sponsored