sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jelang Tahun Baru, Prabowo unggah sketsa foto bareng Jokowi

Prabowo Subianto mengunggah sketsa potret kebersamaan dengan Jokowi saat di MRT Jakarta usai Pilpres 2019.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Selasa, 31 Des 2019 22:24 WIB
Jelang Tahun Baru, Prabowo unggah sketsa foto bareng Jokowi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 389.712
Dirawat 62.649
Meninggal 13.299
Sembuh 313.764

Menjelang pergantian tahun, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunggah sketsa kebersamaannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Instagram terversfikasi pribadinya @prabowo.

Sketsa foto hitam putih tersebut merupakan momentum pertemuan Prabowo dan Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus. Pada keterangan unggahan itu, Prabowo menyelipkan pesan persatuan bangsa.

"Di penghujung tahun 2019 ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam upaya menjaga kedamaian dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tulis Prabowo dalam akun Instagram @prabowo, Selasa (31/12).

Menurut Prabowo, setiap patriot memiliki hak yang sama untuk berjuang demi bangsa dan negaranya. Namun demikian, semua pihak harus menjaga jangan sampai terjadi perpecahan.

Berdasarkan gambar sketsa yang diunggah, terlihat Prabowo dan Jokowi duduk berdampingan. Mantan Danjen Kopassus itu terlihat tersenyum melihat ke arah Jokowi, seolah sedang membicarakan suatu hal. Sementara itu, Jokowi terlihat serius mendengarkan Prabowo sambil melihat ke arah depan.

Pertemuan Prabowo dan Jokowi  di Stasiun MRT Lebak Bulus terjadi pada Sabtu (13/7). Pertemuan itu berlangsung pasca-Pilpres 2019 selesai dilaksanakan. 

Prabowo dan Jokowi menaiki MRT dan berbincang di dalam gerbong yang melaju dari stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan menuju Senayan. Puncak pertemuan, mereka menyantap makan siang di FX Senayan.

Unggahan Prabowo ini mendapatkan banyak komentar positif dari pengikutnya di Instagram. Sebanyak 4.796 komentar membanjiri unggahan tersebut.

Sponsored

"Mantab pak @jokowi dan @prabowo, putra terbaik bangsa," tulis salah satu pengikut Insatgram Prabowo, @febriantoni dikuiti emoji hati.

Berita Lainnya