sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jokowi kunker ke Jabar di tengah isu reshuffle

Presiden Jokowi kembali ke Jakarta pada sore hari melalui perjalanan udara.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Rabu, 21 Apr 2021 11:25 WIB
Jokowi kunker ke Jabar di tengah isu reshuffle

Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, hari ini. Kunker Jokowi ke Jabar tersebut sebelumnya disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno saat menepis kabar bahwa Jokowi akan melakukan reshuffle, Rabu (21/4).

Presiden berangkat menuju Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Indramayu, dengan menempuh perjalanan darat dari Istana Kepresidenan Bogor pagi tadi, sekitar pukul 07.00 WIB. "Tiba pada pukul 10.10 WIB, Presiden akan melakukan peninjauan dan juga akan berdialog dengan para petani setempat," bunyi keterangan tertulis Setkab.

Mantan Wali Kota Solo itu juga dijadwalkan meluncur ke Kawasan Industri Terpadu Batang yang berlokasi di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk melakukan peninjauan perkembangan pembangunan kawasan industri, melalui perjalanan darat.

"Presiden direncanakan untuk menuju Jakarta pada sore harinya dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah," lanjutnya.

Kemarin, pihak Istana Kepresidenan memastikan tidak ada agenda Jokowi untuk merombak atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju jilid 2 hari ini, sebagaimana prediksi pengamat. Hal itu berkaca dari kebiasaan Jokowi yang kerap melakukan perombakan kabinet pada Rabu.

"Enggak ada. Besok Presiden kunjungan kerja ke Jawa Barat," kata Mensesneg Pratikno.

Setidaknya, sejak menjabat 2014 lalu, eks Wali Kota Solo sudah lima kali melakukan reshuffle pada hari Rabu. Tiga reshuffle kabinet sebelumnya dilakukan pada Rabu Pon. Sementara dua reshuffle kabinet dilakukan pada Rabu Pahing.

"Ditunggu saja," lanjut Pratikno.

Sponsored
Berita Lainnya