logo alinea.id logo alinea.id

Kader milenial Golkar deklarasikan dukung Airlangga

Airlangga dinilai sukses menakhodai Golkar melewati badai politik.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Rabu, 31 Jul 2019 21:14 WIB
Kader milenial Golkar deklarasikan dukung Airlangga

Gerakan Milenial (Gema) Partai Golkar mendeklarasikan diri mendukung Airlangga Hartarto untuk melanjutkan periode kepemimpinannya di Golkar. Menurut Koordinator Gema Golkar Dico M Ganinduto, Airlangga pantas dipilih kembali menjadi ketua umum karena berhasil membawa Golkar melewati badai politik. 

"Beliau berhasil membangkitkan Golkar dari keterpurukan di dalam turbulensi politik. Turbulensi Partai Golkar dan Pak Airlangga. Harapan kami, ke depannya Pak Airlangga bisa memajukan Partai Golkar," ujarnya di DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta, Rabu (31/7).

Menurut Dico, Gema Golkar memilih mendukung Airlangga karena berharap regenerasi politik di tubuh Golkar. Ia mengatakan, Airlangga merupakan representasi generasi milenial di Golkar. 

"Karena tentunya sekarang generasi milenial ini adalah generasi yang bakal memimpin ke depannya. Untuk 10 tahun ke depan. Jadi, harus kita siapkan dari sekarang," tuturnya. 

Sponsored

Untuk mengampanyekan Airlangga, Gema Golkar bakal menggelar acara talk show secara rutin di berbagai daerah. "Tujuannya kita memberi masukan kepada masyarakat (dan) memberi masukan kepada kader-kader partai Golkar, khususnya kader milenial Partai Golkar," imbuh Dico. 

Lebih jauh, Dico mengklaim, Gema Golkar adalah satu-satunya elemen muda yang aktif dalam roda organisasi Golkar. "Karena ada yang mengklaim kalau dia milenial Golkar. Tapi, kami ini benar-benar kader milenial Partai Golkar. Kami adalah penerus Partai Golkar," ujarnya.

Pertengahan Juli lalu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Golkar dalam sebuah konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta. Acara tersebut diselenggarakan kader-kader Golkar yang menamakan diri mereka Gerakan Milenial Partai Golkar (Gempar).