sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kebijakan Pemerintah baiknya dari ilmu dan penelitian

Tujuannya, untuk memperkuat kebijakan sebagai basis pengambilan keputusan pemerintah.

Armidis
Armidis Minggu, 09 Jun 2019 00:00 WIB
Kebijakan Pemerintah baiknya dari ilmu dan penelitian

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong pengambilan kebijakan oleh pemerintah mesti berdasarkan ilmu pengetahuan dan penelitian. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, PDIP berjanji akan melakukan dialog secara rutin dengan berbagai pakar.

Tujuannya, untuk memperkuat kebijakan sebagai basis pengambilan keputusan pemerintah. Dengan begitu, langkah pemerintah untuk menyejahterakan rakyat tepat sasaran.

"Kemajuan Indonesia akan terjadi apabila pengambil kebijakan publik mengedepankan science, research, dan berbagai aplikasi teknologi untuk meningkatkan produktivitas nasional bangsa," kata Hasto dalam keterangan persnya yang diterima Alinea.id, Sabtu (8/6).

Selain itu, lanjut Hasto, partai politik juga harus didekatkan dengan tradisi pengetahuan. Partai politik seperti PDIP, kata Hasto, memiliki peran signifikan membangun bangsa.

Sponsored

"Tradisi berpengetahuan pun harus menjadi kultur partai, termasuk di dalam menerapkan berbagai teknologi terapan oleh tiga pilar partai," kata dia.

Lebih lanjut, menurut Hasto, partai memiliki peran yang sangat luas. Sebagai pilar demokrasi, partai juga memegang tanggung jawab untuk menjamin kesejahteraan rakyat.

"Politik harus mewarnai kehidupan bagi kemajuan bangsanya. Karena itulah cakupan politik begitu luas. Di dalam politik itulah melekat tanggung jawab PDI Perjuangan untuk membangun masa depan," kata dia.