Keluarga optimis pemeriksaan kesehatan berjalan lancar

Ada beberapa rangkaian pemeriksaan yang harus dilakukan Jokowi dan Maruf Amin. 

Keluarga optimis pemeriksaan kesehatan berjalan lancar Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kedua kanan) yang masing-masing didampingi anak mereka Kaesang Pangarep (kiri) dan Siti Haniatunnisa (kanan) melambaikan tangan usai pemeriksaan awal tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8)./AntaraFoto

Bakal Calon Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin menyapa awak media dengan menggunakan piyama rumah sakit. Keluarga pun optimistis Jokowi dan Maruf Amin bisa melewati pemeriksaan kesehatan dengan baik

"(Sudah dilakukan) cek darah, periksa gigi, rontgen, tes urine, sebagian sudah dilakukan pemeriksaan. Tinggal pemeriksaan lainnya," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8).

Sementara itu, Maruf Amin hanya tersenyum di depan awak media sambil menunjukkan lengannya yang telah dilakukan cek darah oleh tim medis. 

Putra Jokowi,  Kaesang Pangarep, mengatakan, ada beberapa rangkaian pemeriksaan yang harus dilakukan Jokowi dan Maruf Amin. 

"Masih ada. Masih ada lagi, sampai sore nanti," kata Kaesang. 

Dia meyakini, sang ayah dalam keadaan sehat walafiat.  "Bapak sehat banget. Main tinju aja bisa masa cek kesehatan tidak bisa," lanjut Kaesang. 

Sementara itu, Putri Bungsu Ma'ruf Amin, Siti Haniatunnisa mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh sang ayah. "Doakan aja," katannya. 

Dia merasa bangga ayahnya bisa mendampingi Jokowi sebagai cawapres dalam Pemilu 2019. Selain itu, keluarga juga memberikan dukungan penuh kepada pria berusia 75 tahun tersebut. 

Selama ini kondisi ayahnya sehat dan tidak pernah mendapatkan perawatan dalam jangka waktu lama.  Sehingga dia yakin ayahnya akan lolos pemeriksaan. 


Berita Terkait