sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ketua DPRD DKI akan tindaklanjuti hak interpelasi Anies

Fraksi PDIP sebanyak 25 orang yang ikut menandatangani hak interpelasi dan delapan Fraksi PSI DPRD DKI. 

Achmad Rizki
Achmad Rizki Kamis, 26 Agst 2021 20:04 WIB
Ketua DPRD DKI akan tindaklanjuti hak interpelasi Anies

Gubernur DKI Jakrrta Anies Baswedan terus digoyang. Sebanyak 33 anggota DPRD DKI dari PDIP dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengajukan hak interpelasi atau memintai keterangan soal gelaran Formula E.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengaku, akan menindaklanjuti interpelasi yang digulirkan oleh 33 anggota ke dalam rapat paripurna Formula E.

"Hak anggota saya terima dan ini harus ditindaklanjuti untuk dibawa rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI dalam paripurna," kata Pras, sapaan akrabnya, di Jakarta, Kamis (26/8).

Pras termasuk salah satu dari seluruh anggota dewan di Kebon Sirih dari Fraksi PDIP sebanyak 25 orang yang ikut menandatangani hak interpelasi  dan delapan Fraksi PSI DPRD DKI. 

Sponsored

Dia meminta, Gubernur Anies untuk meninjau ulang proyek tersebut setelah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal Formula E dengan anggaran yang sudah dikucurkan hampir Rp1 triliun. 

"Ada aturan di tahun jamak ini, jabatan beliau sebelum lima tahun tidak boleh mempunyai perencanaan seperti ini karena bukan apa-apa, dampaknya adalah nanti kalau gubernurnya masih beliau itu alhamdulillah bisa diteruskan tapi kalau tidak kan jadi beban gubernur berikutnya," ujarnya.

Berita Lainnya