Politik / Koalisi Partai

Koalisi dengan Demokrat, Prabowo akan temui SBY

Prabowo menilai pertemuan dengan sejumlah partai politik saat ini bagian dari demokrasi.

Koalisi dengan Demokrat, Prabowo akan temui SBY Prabowo dan Isran Noor bertemu pada hari ini (13/7)./Mumpuni,Alinea.id.

Gubernur Kalimantan Timur terpilih, Isran Noor menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pagi hari tadi (13/7). Isran mengatakan kedatangannya tersebut untuk melaporkan kemenangannya dalam pemilihan kepala daerah yang baru saja usai.

“Saya datang ke sini menyampaikan terima kasih sebagai orang yang berperan besar terpilihnya saya sebagai Gubernur Kalimantan Timur. Beliau yang berperan dari segi dukungan politik, partai politik, juga sebagai teman sahabat saya, kakak saya, dan guru saya dalam memikirkan kebangsaan,” kata Isran seusai pertemuan dengan Prabowo Jumat (13/7).

Dengan kemenangan Isran dan pasangannya Hadi Mulyadi, ia meyakinkan suara Gerindra di Kalimatan Timur akan secara otomatis mengikutinya. Namun dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan tersebut, hal itu tidak dibahas secara signifikan.

Prabowo menganggap provinsi Kalimantan Timur sebagai daerah yang potensial. Ia juga mengatakan dengan potensi yang dimiliki, suara di Kalimantan dikantongi Gerindra, maka akan menjadi modal bagi Indonesia ke depan.

“Ini harapan yang sangat optimistis untuk masa depan bangsa kita,” tutur Prabowo.

Dengan kepemimpinan kader Gerindra di Kaltim, Prabowo yakin kadernya akan bekerja keras. Dukungan bagi Partai Gerindra pun sebagian besar sudah terlihat dari kemenangan pasangan yang diusung Gerindra itu.

Komunikasi antar partai bentuk demokrasi

Di sisi lain, pertemuan antar partai yang belakangan terjadi dinilai Prabowo sebagai salah satu proses demokrasi. Adanya komunikasi, negosiasi dan mencari solusi bersama merupakan hal yang wajar saja bagi partai politik, khususnya Partai Gerindra.

Dalam waktu dekat ini, mantan danjen Kopasus ini mengatakan akan ada pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Meski tidak secara gamblang menyebutkan waktunya, namun Prabowo mengatakan akan adanya komunikasi antar dua partai itu.

“Ya ini lah demokrasi, demokrasi harus ketemu orang,” tukas Prabowo. 

Soal kemungkinan terbentuknya koalisi dengan Partai Demokrat, ia mengatakan partainya mengutamakan apapun yang terbaik demi kepentingan bangsa. Ia juga tak pernah menganggap adanya lawan dalam mencari yang terbaik untuk bangsa.

Prabowo bahkan mengimbau agar satu sama lain tidak boleh menganggap lawan, semua harus diajak berkawan untuk kepentingan bangsa dan negara. Makanya, Prabowo akan berbicara dengan semua pihak dan semua kalangan. 

Terkait pilihan nama-nama calon wakil presiden atau cawapres yang dikabarkan sudah mengerucut, Prabowo enggan membahasnya. Bahkan saat disinggung mengenai kemungkinan hengkangnya PKS dari koalisi jika tidak mendapatkan kursi cawapres Prabowo menyebut hal tersebut merupakan hak politik setiap partai.


Berita Terkait