sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Mayoritas kader NasDem ingin Surya Paloh kembali jadi ketum

Ada kemungkinan Surya Paloh bakal terpilih secara aklamasi.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 06 Nov 2019 17:14 WIB
Mayoritas kader NasDem ingin Surya Paloh kembali jadi ketum

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, mayoritas kader NasDem masih menginginkan Surya Paloh kembali menjabat sebagai ketua umum. Menurut Johnny, kemungkinan besar Paloh bakal dipilih secara aklamasi. 

"Kami merekam aspirasi daerah yang hingga hari ini masih dominan mengharapkan agar Bang Surya Paloh, ketum saat ini, melanjutkan kepemimpinannya," ujar Johnny dalam konferensi pers di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11). 

NasDem bakal menggelar kongres ke-2 pada 8-11 November 2019 di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta. Selain membahas beragam persoalan internal partai, kongres juga bakal digelar untuk memilih Ketua Umum NasDem periode 2019-2024.  

Johnny mengatakan, DPP NasDem terbuka terhadap semua masukan dan usulan dari daerah terkait calon ketua umum. Asalkan, aspirasi tersebut disampaikan sesuai anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) NasDem. 

Sponsored

"Karena ini adalah bagian dari proses. Secara terus terang saja saya sampaikan bahwa aspirasi daerah berkembang dan berjalan secara apa adanya mengalir dari bawah ke atas," kata dia.

Selain memilih ketua umum, Ketua DPP Partai NasDem Amelia Anggraini mengatatan, NasDem bakal merumuskan kebijakan-kebijakan strategis untuk lima tahun ke depan dalam kongres tersebut. "Misalnya agenda Pilkada 2020 dan Pilpres 2024," ujar Amelia. 

Menurut Amelia, kongres rencananya bakal dihadiri sekitar 8.000 kader NasDem dari berbagai daerah. "Tujuh ribu orang peserta yang terdaftar saat ini dan masih bertambah. Kemungkinan sekitar delapan ribu bisa datang pesertanya," ujar dia.