sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Megawati ungkap alasan tunjuk Risma jadi ketua DPP

Megawati bakal menugasi Risma berkeliling Indonesia.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Senin, 19 Agst 2019 19:06 WIB
Megawati ungkap alasan tunjuk Risma jadi ketua DPP

Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri resmi melantik Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk dalam pengurusan DPP PDI-P. Perempuan yang kerap disapa Risma itu dipercaya Megawati untuk menempati posisi Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI-P. 

"Pada kongres kemarin saya telah melantik beberapa kader PDI-P untuk kepengurusan DPP PDI-P 2019-2024. Tapi, Bu Risma tidak hadir. Jadi, hari ini pelantikan Bu Risma menyusul," ujar Presiden ke-5 RI ini di kantor DPP PDI-P, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Menurut Megawati, Risma dipilih untuk menduduki posisi tersebut karena dinilai berprestasi dalam memimpin Surabaya sebagai ibu kota Jawa Timur. Risma, lanjut Megawati, telah berhasil memajukan kota berjudul kota pahlawan itu dalam beberapa elemen.

Salah satu elemen paling mencolok ialah keberhasilan Risma dalam mengatasi-mengatasi permasalahan-permasalah lingkungan di Surabaya. "Sayangnya beliau enggak boleh lagi hanya dua periode. Jadi, saya segera tarik ke DPP untuk membantu PDI-P di bidang kebudayaan," kata Megawati. 

Sponsored

Menurut Megawati, Risma bakal diberi tugas berkeliling Indonesia untuk mengkompilasi hak-hak kearifan lokal yang perlu diperjuangkan partainya. "Sehingga dengan demikian banyak sekali sub-bidangnya atau hak-hak yang lain yang akan kita masuk ke dalam sebuah tingkat yang lebih serius," kata dia.

 

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Rabu, 20 Nov 2019 19:35 WIB
Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Selasa, 19 Nov 2019 21:07 WIB