logo alinea.id logo alinea.id

Menang Pilkada Jatim, Khofifah-Emil berterima kasih pada Ketum PAN

PAN dinilai memberi kontribusi penting bagi kemenangan Khofifah-Emil.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Kamis, 12 Jul 2018 15:11 WIB
Menang Pilkada Jatim, Khofifah-Emil berterima kasih pada Ketum PAN

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih di Pilkada Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, bertandang ke rumah dinas Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di kompleks perumahan menteri Widya Chandra, Jakarta, Kamis (12/7). Kunjungan tersebut dilakukan sebagai ungkapan terima kasih Khofifah-Emil kepada PAN yang ikut mengusung mereka di Pilkada Jatim 2018.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan PAN, terutama kehadiran Bapak Ketua Umum. Beliau all out dalam mengusung, dan mendukung, serta mengantarkan, sampai alhamdulillah kami unggul di Jatim," kata Khofifah.

Emil Dardak menambahkan, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi dengan pimpinan partai pengusung. Dalam pertemuan itu, juga dilakukan tukar pikiran untuk pembangunan Jatim. Diharapkan legislatif dan eksekutif di Jatim memiliki kemitraan yang lebih baik dalam upaya membangun Jatim.

Zulkifli Hasan mengapresiasi kesuksesan Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim 2018. Dia meyakini pasangan nomor urut 1 itu akan membawa Jatim menjadi daerah yang lebih baik, damai dan sejahtera.

Menurut Ketua MPR, Khofifah yang merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU, memiliki wawasan yang luas seputar Jatim. Karenanya, Khofifah juga mengetahui prioritas yang dibutuhkan dalam pembangunan Jatim.

"Beliau lebih tahu dibanding kita, kita serahkan ke ibu Khofifah," kata Zulkifli.

Dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara di Pilkada Jatim, pasangan Khofifah-Emil unggul dengan memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55%. Pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem ini tinggal menunggu penetapan pemenang dari KPU.

Sementara pasangan nomor urut dua, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra, memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5%.

Sponsored