sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Menkopolhukam gelar rakor perdana, Prabowo dan Tito absen

Usai menggelar rapat di Menkopolhukam, para menteri selanjutnya akan rapat di istana bersama presiden.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Kamis, 31 Okt 2019 12:18 WIB
Menkopolhukam gelar rakor perdana, Prabowo dan Tito absen

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD menggelar rapat koordinasi tingkat menteri untuk pertama kalinya di kantor Kemenko Polhukam yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (31/10). 

Beberapa menteri di bawah naungan koordinasi Mahfud tampak hadir dalam agenda rapat tersebut. Berdasarkan pantauan Alinea.id, para menteri yang hadir dalam rapat tersebut antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Selain itu, tampak hadir pula Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Hinsa Siburian, Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya Achmad Taufiqqurahman, Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Heru Wijanarko, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin.

Para peserta rapat tersebut berdatangan sekitar pukul 09.15 WIB. Hanya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang tidak hadir dalam rapat perdana tersebut. Keduanya diwakilkan lantaran berhalangan hadir. Prabowo, diketahui masih berada di luar kota. Sementara Tito tengah memenuhi agenda melantik para praja IPDN.

Sponsored

“Pak Prabowo dan Pak Tito tidak bisa hadir karena berada di luar kota,” kata Mahfud sebelum memulai rakor di kantornya di Jakarta pada Kamis (31/10).

Dari Kementerian Pertahanan, diwakili oleh Wakil Menteri Pertahanan  Wahyu Sakti Trenggono. Sedangkan Kementerian Dalam Negeri diwakili oleh Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar.

Mahfud menerangkan, dalam rapat koordinasi kali ini para menteri dan kepala lembaga akan menyampaikan paparannya terkait isu-isu politik, hukum, dan keamanan negara. “Sebanyak mungkin saya akan mendengar, kita akan mendengar semuanya. Tidak usah terlalu lama, karena jam dua belas kita akan akhiri untuk rapat ke istana,” ujar Mahfud.