sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dualisme Partai Demokrat, Moeldoko cs minta Kemenkumham setujui kepengurusannya

Kemenkumham sebelumnya mengembalikan berkas AD/ART dan kepengurusan hasil KLB Partai Demokrat karena belum sesuai persyaratan.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 25 Mar 2021 17:18 WIB
Dualisme Partai Demokrat, Moeldoko cs minta Kemenkumham setujui kepengurusannya
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Juru bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, meminta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly, membatalkan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) serta kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Selanjutnya, kami mohon Bapak Menteri Hukum dan HAM untuk mengesahkan AD/ART Partai Demokrat Tahun 2021 dan Susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat pimpinan Bapak Moeldoko hasil KLB (kongres luar biasa) di Deli Serdang," katanya dalam konfrensi pers di Wisma Atlet Hambalang, yang disiarkan KompasTV, Kamis (25/3).

Sementara itu, pendiri Partai Demokrat sekaligus pendukung Moeldoko, Max Sopacua, mengajak para kader mendorong Yasonna meneken surat keputusan (SK) KLB Deli Serdang.

"Kita bersama-sama berdoa semoga Bapak Menteri Kumham menandatanganilah SK KLB di Deli Serdang itu sebagai satu-satunya pemilik nama Partai Demokrat di Indonesia. Inilah yang kita doakan setiap hari. Semoga didengarkan oleh Allah Swt," tuturnya.

Sponsored

Kemenkumham sebelumnya mengembalikan berkas AD/ART dan kepengurusan KLB Partai Demokrat lantaran belum melengkapi sejumlah persyaratan yang ditetapkan. Mereka pun diminta melengkapi dokumen sesuai ketentuan.

Menkumham Yasonna memastikan, pihaknya akan menilai kelengkapan berkas terlebih dahulu sebelum mengesahkan KLB Partai Demokrat.

Setelah mereka meniup peluit...

Setelah mereka meniup peluit...

Kamis, 22 Apr 2021 16:48 WIB
Memutus belenggu generasi sandwich

Memutus belenggu generasi sandwich

Kamis, 22 Apr 2021 14:25 WIB
Burma dan saga biksu-biksu revolusi

Burma dan saga biksu-biksu revolusi

Rabu, 21 Apr 2021 17:33 WIB
Berita Lainnya