sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

MPR dorong Mahfud MD temui Rizieq, sinergikan 2 revolusi

Mahfud MD disarankan mengunjungi HRS sebagaimana bertemu Syekh Ali Jaber.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 11 Nov 2020 15:22 WIB
MPR dorong Mahfud MD temui Rizieq, sinergikan 2 revolusi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 506.302
Dirawat 64.878
Meninggal 16.111
Sembuh 425.313

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Hidayat Nur Wahid, menyarankan agar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dapat mengunjungi kediaman Habib Rizieq Shihab (HRS).

Tujuannya, sambung Hidayat, agar menjadi ajang silaturahmi guna menjaga keharmonisan umat bergama. Polikus PKS sapaan HNW ini menilai sikap Mahfud yang telah mempersilakan Habib Rizieq bertolak ke tanah air sudah tepat dan bijak.

"Karenanya akan lebih baik jika beliau melanjutkan dengan berkunjung ke kediaman HRS untuk bersilaturahim, merealisasikan prinsip revolusi mental yang bisa bersesuaian dengan prinsip revolusi akhlak, menghadirkan momentum harmoni dengan sesama tokoh umat Islam, untuk kemaslahatan berbangsa dan bernegara," kata HNW, dalam keterangannya, Rabu (11/11).

Bagi Hidayat, revolusi akhlak yang dicanangkan Imam Besar FPI itu patut didukung. Sebab, konsep itu dapat disinergikan dengan revolusi mental yang canangkan oleh Presiden Joko Widodo dengan tujuan memperbaiki etika dan karakter bangsa.

"Ini modal sosial yang sangat penting, yang seharusnya tidak dimubazirkan, apalagi dimentahkan, dengan hadirkan kembali suasana saling mencurigai dan saling memusuhi. Mestinya dijadikan momentum perwujudan dari revolusi akhlak dan revolusi mental juga," tutur dia.

Menurutnya, Mahfud dapat mengunjungi Rizieq sebagaimana juga berilaturahmi ke Syekh Ali Jaber, pascaperistiwa penusukan saat berdakwah di Lampung.

HNW menilai, publik akan menyambut baik kegiatan silaturahim tersebut. Kegiatan itu, dinilai dapat membuka pintu kebaikan yang bermanfaat bagi harmoni kehidupan keumatan, berbangsa dan bernegara.

"Kondisi yang sangat diperlukan ditengah pandemi Covid-19, resesi ekonomi, dan merebaknya dekadensi moral," tuturnya.

Sponsored

Sebelumnya, Rizieq Shihab tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 9.00 WIB. Dia langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam pidatonya kemarin, HRS mengajak umat Islam untuk melakukan revolusi akhlak.

Berita Lainnya