sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mundur, Asman Abnur beri sinyal dukung Zulkifli

Asman Abnur menyebut dekat dengan caketum PAN Zulkifli Hasan.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Selasa, 11 Feb 2020 16:57 WIB
Mundur, Asman Abnur beri sinyal dukung Zulkifli
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 275213
Dirawat 61813
Meninggal 10386
Sembuh 203014

Salah satu calon ketua umum (caketum) DPP PAN periode 2020-2025 Asman Abnur memutuskan mundur dari pencalonan. Saat ini tersisa tiga caketum PAN yang bertarung melalui mekanisme pemungutan suara atau voting.

"Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan pencalonan ini," kata Asman Abnur di Ruang Rapat Utama Kongres Ke-V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).

Meski politikus senior PAN ini menyerahkan semua keputusan para pendukungnya dalam menentukan pilihannya dalam pemilihan ketua umum, namun dia mengisyaratkan mendukung Zulkifli Hasan.

"Tetapi teman-teman tahu bagaimana kedekatan saya dengan Bang Zul. Tetapi saya tetap menyerahkan kepada para peserta," ujarnya.

Sponsored

Saat ini proses pemilihan ketua umum DPP PAN sedang berlangsung. Kongres ke-V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, berlangsung sejak Senin (10/2). Salah satu agenda penting dalam kongres tersebut adalah pemilihan ketua umum PAN periode 2020-2025.

Sebelumnya, ada empat kandidat resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PAN, yakni petahana Zulkifli Hasan (Zulhas), Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Drajad Wibowo, dan mantan Menteri Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur. (Ant)

Berita Lainnya
×
img