sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Mundur dari laga, Airlangga puji Bambang Soesatyo selangit

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memuji Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai kader terbaik Golkar saat ini.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 03 Des 2019 23:32 WIB
Mundur dari laga, Airlangga puji Bambang Soesatyo selangit

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memuji Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai kader terbaik Golkar saat ini.

Pujian itu disampaikan Airlangga dalam pidato pembukaan Musyawarah Nasional Golkar X di Hotel Ritz Carlton, Megakuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) malam.

Awalnya, Airlangga membocorkan kenapa sampai Bamsoet mundur dari pencalonan ketua umum Golkar. Menurut dia, semua kader, baik Bamoset menghendaki agar tidak terjadi perpecahan di munas.

"Partai Golkar sudah berjanji dalam musyawarah ini, apa pun yang terjadi Partai Golkar tidak boleh terpecah lagi," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan semua kader ingin menjadikan munas sebagai sebuah momentum besar untuk mempersatukan dan membesarkan partai, bukan sebaliknya.

"Oleh karenanya, dalam konteks itu kepada Ketua MPR yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar yaitu Bapak Bambang Soesatyo, saya mengapresiasi setinggi-tingginya. Sore ini kami telah bertemu dan beliau menarik diri dari bursa pencalonan ketua umum," ujarnya.

Pujian Airlangga ke Bamsoet itu sontak disambut seluruh kader dengan gemuruh tepuk tangan yang cukup lama.

Menurut Airlangga, Bamsoet telah mengatakan komitmennya untuk mengedepankan partai dan kepentingan bangsa, bukan kepentingan pribadi.

Sponsored

"Saya mengapresiasi keputusan tersebut contoh konkret kedewasaan Partai Golkar. Itu pulalah yang menjadi cerminan demokrasi serta kita bersama-sama akan mengembangkan Partai Golkar," pungkasnya.

Munas Golkar X dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain Jokowi, sejumlah ketua umum parpol juga hadir dalam acara ini. Di antaranya ialah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PSI Grace Natalie, Waketum Gerindra Sugiono, Waketum PAN Bara Hasibuan dan lainnya.

Selain itu juga hadir mantan Wapres Jusuf Kalla, Mendagri Tito Karnavian, Menhan Prabowo Subianto, dan Menteri BUMN Erick Thohir juga hadir.