sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

NasDem klaim safari politik Surya Paloh demi Jokowi

Surya Paloh disebut menggelar safari politik demi menjaga stabilitas politik pemerintahan Jokowi.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 05 Nov 2019 17:47 WIB
NasDem klaim safari politik Surya Paloh demi Jokowi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate membantah safari politik yang digelar Ketua Umum NasDem Surya Paloh ke sejumlah partai oposisi merupakan upaya membentuk poros baru. Menurut dia, safari Paloh justru demi menjaga stabilitas politik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pertemuan itu atas dasar kepentingan pemerintah. (Supaya pemerintahan) bisa berjalan dengan baik," kata Johnny di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11).

Johnny menegaskan, NasDem salah satu parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Karena itu, NasDem punya tanggung jawab moral untuk menyukseskan program-program kerja Jokowi-Ma'ruf dalam lima tahun ke depan.

Salah satunya ialah dengan menjaga kestabilan ekonomi di tengah perang dagang Amerika Serikat dan China. "Situasi ini menuntut agar Indonesia menjaga ekonominya dengan baik. Salah satu faktor menjaga ekonomi yang baik adalah stabilitas politik," jelas dia. 

Menurut Johnny, kondisi ekonomi suatu negara bisa memburuk karena terpengaruh situasi politik domestik. Karena itu, NasDem mengambil peran membangun komunikasi politik dengan partai di luar koalisi. 

"Itu yang dilakukan NasDem, untuk melakukan komunikasi dengan pemimpin parpol di luar koalisi seperti (PKS Partai Keadilan Sejahtera) dan lainnya," ujar Johnny. 

Setelah bertemu jajaran petinggi PKS, Paloh berencana menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas. 

Terkait itu, Zulhas mengatakan, pertemuan dengan Paloh hanya sekadar silaturahmi biasa. "Saya juga mau bertemu PDI-P kok. Sama saja kalau itu," kata dia. 

Sponsored