sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Paham ekonomi, Rizal Ramli akan digandeng jadi timses

Rizal Ramli rencananya akan diajak untuk bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Senin, 13 Agst 2018 18:15 WIB
Paham ekonomi, Rizal Ramli akan digandeng jadi timses

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut beberapa kriteria yang cocok untuk menjadi ketua tim sukses (timses) pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno. Di antaranya, sang bakal ketua harus bisa meluangkan waktu sepenuhnya untuk memenangkan keduanya.

"Kita berharap nanti ketua bisa full time, jadi 100% bisa fokus di sini," paparnaya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin(13/8).

Tak hanya itu, menurutnya ketua timses berserta timnya harus mudah dihubungi untuk memperkuat koordinasi, demi memenangkan pasangan ini.

"Kita tentu cari yang mudah dihubungi, mudah dimobilisasi, kemudian mudah untuk berinteraksi, dan diterima oleh parpol koalisi. Nanti kita lihat lah kriteria ini cocoknya pada siapa, " imbuhnya.

Sponsored

Semua parpol pengusung Prabowo-Sandi telah mencatat siapa-siapa saja yang memiliki pengaruh besar di wilayahnya, guna mendulang suara. Figur pendongkrak suara itu nantinya akan diinventarisir, dengan mempeprtimbangkan usulan dari partai koalisi.

Disinggung kandidat tokoh yang berpotensi menjadi ketua timses, Fadli menyebut nama Rizal Ramli. Menurut Fadli, Rizal akan coba diajak masuk dalam timses Prabawo-Sandi. Alasannya, karena mantan Menko Kemaritiman tersebut dianggap mengerti persoalan ekonomi--isu utama yang akan digoreng untuk melawan pasangan Jokowi-Maruf Amin.

"Ini kan yang utama persoalan ekonomi, jadi kita nanti akan banyak memasukan para ekonom-ekonom, termasuk Rizal Ramli, karena beliau sepaham sama kita," pungkasnya.