logo alinea.id logo alinea.id

PDI-P: Pertemuan Jokowi-Prabowo peningkatan kualitas demokrasi

Sebelumnya, Jokowi akhirnya bertemu dengan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Fandy Hutari
Fandy Hutari Sabtu, 13 Jul 2019 13:09 WIB
PDI-P: Pertemuan Jokowi-Prabowo peningkatan kualitas demokrasi

PDI Perjuangan memberikan apresiasi atas pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Stasiun MRT, Jakarta. Menurut Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, pertemuan itu menjadi ukuran peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia.

“Dengan pertemuan kedua pemimpin, PDI Perjuangan semakin meyakini bahwa jalan musyawarah demi persatuan Indonesia adalah pembumian penting dari demokrasi Pancasila,” kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id, Sabtu (13/7).

Hasto mengatakan pertemuan itu memberikan suasana positif di tingkat akar rumput. Dengan pertemuan itu, Hasto menuturkan, PDI-P optimis terhadap arah masa depan bangsa.

“Yang lebih menggembirakan kami adalah bahwa demokrasi Pancasila bekerja baik. Gotong royong, musyawarah-mufakat, persatuan Indonesia, dan keluhuran budi para pemimpinnya telah menjadi modal bagi bangsa Indonesia untuk berdemokrasi dengan kultur Indonesia, yakni berdemokrasi dengan hikmat kebijaksanaan untuk kemajuan Indonesia,” kata Hasto.

Sponsored

Menurutnya, saat persatuan para pemimpin berproses menjadi persatuan nasional, maka hal itu menjadi momentum penting bagi bangkitnya spirit dan kehendak nasional untuk kemajuan bangsa.

Sebelumnya, Jokowi akhirnya bertemu dengan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7) pagi. Keduanya lalu naik kereta MRT hingga stasiun Senayan kemudian berlanjut santap siang bersama di salah satu restoran di daerah Senayan.

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Rabu, 17 Jul 2019 20:50 WIB
Jalan sunyi seorang perias jenazah

Jalan sunyi seorang perias jenazah

Selasa, 16 Jul 2019 18:23 WIB