sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PDIP dukung adik Ratu Atut di Pilbup Serang 2020

Keputusan Pilwali Cilegon dan Tangsel selambat-lambatnya terbit Maret.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Kamis, 20 Feb 2020 06:30 WIB
PDIP dukung adik Ratu Atut di Pilbup Serang 2020
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 59394
Dirawat 29740
Meninggal 2987
Sembuh 26667

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merekomendasikan petahana di Banten untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Mereka adalah Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Sekretaris DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah, menyatakan, partainya turut mengusung kadernya, Panji Tirtayasa, sebagai pendamping Ratu Tatu. Dia merupakan petahana.

"PDIP hari ini telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk para calon bupati dan wakil bupati. Khusus untuk Provinsi Banten, dari empat Pilkada 2020, hari ini telah dikeluarkan rekomendasi untuk Kabupaten Serang dan Pandeglang," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (19/2).

Rekomendasi disampaikan pengurus pusat kepada PDIP Banten. Surat tersebut diteken Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto dan Ketua, Bambang Wuryanto.

Sponsored

Untuk kandidat Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Cilegon dan Tangerang Selatan, terang Asep, hingga kini masih dibahas. Dijanjikannya rampung Maret. "Paling lambat pertengahan bulan," ucap dia.

Setelah mengantongi dukungan, pasangan Tatu-Panji dan Irna-Tanto W. Arban, diperintahkan berkomunikasi dengan partai lain. Guna membangun koalisi. "Untuk mengawal dan memenangkan pilkada," tutupnya.

Berita Lainnya