sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Reaksi Jokowi terhadap pelukan Paloh ke Sohibul, Fadjroel: Itu humor

Jokowi dalam acara HUT Partai Golkar, Rabu (6/11), sempat bercanda terkait suasana hati Paloh yang gembira setelah bertemu Iman.

Fandy Hutari
Fandy Hutari Minggu, 10 Nov 2019 14:00 WIB
Reaksi Jokowi terhadap pelukan Paloh ke Sohibul, Fadjroel: Itu humor

Juru bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, mengungkapkan bahwa Jokowi kemungkinan akan hadir di Kongres Partai NasDem pada Senin (11/11).

"Akan datang, Pak Jokowi sudah memastikan akan datang," kata Fadjroel usai upacara dan ziarah nasional peringatan Hari Pahlawan 2019 di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo terkait pelukan Surya Paloh dan Ketua DPP PKS Sohibul Iman, Fadjroel mengatakan hanya humor.

"Ini humor persahabatan karena ini koalisinya sangat kuat ya sampai hari ini. Koalisi Indonesia Maju juga sangat kuat," kata Fadjroel.

Sponsored

Sebelumnya, Jokowi dalam acara HUT Partai Golkar, Rabu (6/11), sempat bercanda terkait suasana hati Paloh yang gembira setelah bertemu Iman beberapa waktu lalu.

Paloh pun membantah dirinya reaktif menanggapi candaan Jokowi yang menyinggung pertemuan dia dengan Iman.

"Tidak mungkin kami reaktif dengan pernyataan Jokowi. Kami menawarkan alternatif pikiran-pikiran yang menjadi bahan referensi baru," kata Paloh di sela-sela rangkaian Kongres Ke-8 Partai NasDem di JI Expo, Jakarta, Sabtu (9/11). (Ant).