sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Golkar: Pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan kunci masa depan

Pandemi ini momentum untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan masa depan.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Rabu, 02 Sep 2020 16:24 WIB
Golkar: Pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan kunci masa depan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 291182
Dirawat 61839
Meninggal 10856
Sembuh 218487

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengarahkan, agar Balitbang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar ikut memberikan kontribusi pemikiran mengenai desain Indonesia 2025-2035.

Hal itu dikemukakan ketika didaulat sebagai pembicara kunci dalam diskusi Balitbang DPP Golkar bertajuk, "75 Tahun Indonesia Merdeka: Peran Golkar dan Roadmap Indonesia Maju 2025-2035.” 

Menurut dia, 75 Tahun Indonesia Merdeka sekaligus adanya pandemi ini merupakan momentum untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan masa depan.

"Peringatan 75 Tahun Indonesia Merdeka dalam suasana pandemi ini harus disadari oleh Golkar sebagai indikasi adanya perubahan. Kita harus mengikuti perkembangan zaman, bertransformasi dan tetap menjadi elemen yang berperan penting bagi perjalanan bangsa," kata Airlangga, Rabu (2/9).

Menko Perekonomian itu, sedikit mengulas perjalanan partai berlambang pohon beringin terus menyesuaikan diri dengan perubahan zaman sejak berdirinya Sekber Golkar hingga era reformasi.

Menurut dia, Balitbang Golkar sebagai think tank partai harus mewujudkan ide dasar dan karakter partai. Hal senada dikatakan, Dr. Tirta Hidayat. Dia menekankan, perlunya bangsa Indonesia untuk memegang sendiri kendali masa depan Indonesia.

"Partai Golkar mempunyai tanggung jawab moral untuk ikut berkontribusi dan mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik," ucap Tirta.

Tirta menegaskan, bahwa Golkar harus mengkaji visi Indonesia 2035 dengan komprehensif. Berbagai bidang harus dipersiapkan dan diintegrasikan dengan baik.

Sponsored

Jadi, menurut dia, bisa melakukan akselerasi pembangunan secara utuh. Kemudian, kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia akan menjadi kunci.

"Tiga hal yang harus sangat diperhatikan yaitu, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Ketiganya merupakan tiga kunci yang melingkar (cyclical). Satu aspek menentukan aspek yang lain," bebernya.

Sementara itu, Ketua Balitbang DPP Golkar, Jerry Sambuaga menyatakan, tema ini sengaja diambil sebagai salah satu bentuk refleksi sekaligus memperkuat kontribusi Golkar dalam mewujudkan visi Indonesia masa depan.

"Jadi, kami tidak hanya ingin melakukan refleksi atas kemerdekaan Indonesia dan peran Golkar di masa lalu. Tetapi, juga ingin mengajak semua pihak memandang ke depan, yaitu bahwa menjadi tugas kitalah untuk mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, adil, dan makmur sesuai dengan cita-cita kemerdekaan," kata Jerry.

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB