sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PKS bicara peluang duet Anies-RK

PKS klaim punya hubungan historis dengan Anies Baswedan, Ridwan Kamil pemimpin berprestasi.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 11 Jun 2021 16:34 WIB
PKS bicara peluang duet Anies-RK

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) punya kans di Pilpres 2024. PKS, kata Mardani belum bersikap, siapa yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Mardani saat mengomentari pertemuan Anies-RK pada Jumat (11/6) pagi. Menurutnya, PKS memiliki hubungan baik dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sementara Ridwan Kamil merupakan salah satu kepala daerah yang berprestasi.

"PKS dekat dengan Mas Anies, dan punya hubungan historis yang baik. Kang Emil juga pemimpin berprestasi. Keduanya punya kans," kata Mardani kepada wartawan, Jumat (11/6).

Kendati demikian, menurut Mardani, PKS tetap akan mengajukan kadernya sendiri, sebagaimana hasil Musyawarah Nasional 2020. Selain itu, komunikasi dengan semua pihak juga tetap dilakukan.

Sponsored

"Sesuai amanat  PKS akan mencoba mengajukan kader untuk Pilpres 2024," jelas anggota Komisi II DPR RI ini.

Diketahui, Anies dan RK bertemu usai melaksanakan salat subuh berjemaah di Masjid Agung Sumedang, Jabar, Jumat (11/6). Keduanya sarapan bersama di Warung Tahu Palasari, Sumedang. Sepiring tahu Sumedang dan teh botol yang lagi viral di kalangan politikus turut mendampingi keduanya.

Anies datang ke Sumedang untuk meneken kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Sumedang dalam sektor pertanian dan pemenuhan pangan. Ridwan Kamil hadir menjadi saksi dalam proses kerja sama itu.

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Sabtu, 12 Jun 2021 08:10 WIB
Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Jumat, 11 Jun 2021 07:19 WIB
Berita Lainnya