sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dorong pemerintah rangkul parpol percepat vaksinasi, PKS: Bukan lagi soal oposisi

Kantor-kantor PKS di seluruh Indonesia siap menjadi tempat pemberian vaksin kepada masyarakat.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Senin, 28 Jun 2021 18:56 WIB
Dorong pemerintah rangkul parpol percepat vaksinasi, PKS: Bukan lagi soal oposisi

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI  mendorong pemerintah dapat bekerja sama dengan banyak pihak, termasuk dengan partai politik untuk merealisasikan target vaksinasi.

"Jika diperlukan, kantor-kantor PKS, baik tingkat provinsi ataupun kota kabupaten di seluruh Indonesia  siap menjadi tempat pemberian vaksin kepada masyarakat," kata Netty dalam keterangan tertulis, Senin (28/6).

Menurutnya,  pemerintah  harus siap berkolaborasi optimal dengan semua elemen bangsa dalam melawan pandemi.  "Dalam situasi sulit yang dikedepankan adalah prinsip  saling membantu dan saling mengingatkan, bukan lagi  soal oposisi atau koalisi. Kita menggalang persatuan dan kesatuan bangsa dalam menanggung dampak  bencana kesehatan ini," bebernya.

Masyarakat, lanjutnya, harus diedukasi  agar saling  menjaga, saling mengingatkan dan bergotong royong  dalam mengatasi masalah pandemi. "Terutama  terkait disiplin  protokol kesehatan," katanya. 

Ia melanjutkan,  target 2 juta dosis per hari  harus segera  terealisasi agar kekebalan kelompok bisa cepat terwujud. "Pemerintah perlu menemukan cara-cara kreatif untuk mengakselerasi program vaksinasi sebagai game changer yang diharapkan dapat mengendalikan pandemi,” bebernya.

Kendala program vaksinasi, termasuk kurangnya tempat, kata Netty,  harus segera diselesaikan. Politisi perempuan PKS ini menyebut kantor PKS siap jadi tempat pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Percepatan vaksinasi ini sangat mendesak, karena masih banyak pihak dan sektor-sektor penting lainnya yang belum terjangkau vaksinasi. Misalnya,  calon PMI, guru dan tenaga pendidik serta ibu rumah tangga  masih banyak yang belum divaksin," terangnya.

Terakhir, Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial ini meminta pemerintah agar lebih greget dan kreatif dalam mengejar targe 2 juta dosis per hari tercapai.

Sponsored
Berita Lainnya