logo alinea.id logo alinea.id

Prabowo absen di sidang MPR, Gerindra bungkam

Sehari sebelumnya, Prabowo baru saja menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa

Cantika Adinda Putri Noveria
Cantika Adinda Putri Noveria Jumat, 16 Agst 2019 15:05 WIB
Prabowo absen di sidang MPR, Gerindra bungkam

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak hadir dalam sidang MPR ke-V di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). Di sidang dengan salah satu agenda mendengarkan pidato Presiden Jokowi itu, Prabowo diwakili pendampingnya di Pilpres 2019, Sandiaga Uno.

Ditanyai perihal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani irit bicara. "Sudah ada yang lain (Sandiaga). Semuanya satu," tutur Muzani kepada wartawan di selasar ruang paripurna di MPR.  

Meskipun absen di sidang MPR, Muzani mengatakan Prabowo akan hadir dalam perayaan HUT Republik Indonesia ke-74 di kantor DPP Gerindra di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. "Ya, besok rencananya beliau (Prabowo) upacara di DPP," ujar dia. 

Absennya Prabowo di sidang MPR dipertanyakan. Pasalnya, Prabowo diundang secara resmi untuk hadir di sidang tersebut sebagaimana ketua umum parpol lainnya. 

Sponsored

Sehari sebelumnya, Prabowo juga baru saja menggelar pertemuan dengan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Artinya, kesehatan Prabowo sedang tidak bermasalah.