logo alinea.id logo alinea.id

Prabowo: Negara kita berada di jalan yang keliru

Menurut Prabowo, kekeliruan yang terjadi di Indonesia telah berlangsung selama puluhan tahun.

Gema Trisna Yudha Minggu, 23 Des 2018 20:50 WIB
Prabowo: Negara kita berada di jalan yang keliru

Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan Indonesia berada di jalan yang salah, terutama di bidang ekonomi. Menurut dia, hal ini yang menjadi penyebab banyak rakyat berada di garis kemiskinan meski hidup di negara yang kaya.

"Saya wajib menyampaikan suatu gejala, fakta, fenomena yang terjadi di negara kita. Dan, hal ini, sudah berlangsung berapa puluh tahun, yakni negara kita sekarang ini, berada di jalan yang keliru, di bidang ekonomi khususnya," kata Prabowo dihadapan ribuan orang umat Majelis Tafsir Al Quran (MTA), dalam kegiatan pengajian di gedung MTA Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/12).

Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019 ini menilai, jalan tersebut tidak akan membawa rakyat Indonesia sejahtera. Padahal Indonesia berada di urutan keempat dalam daftar negara terbesar di dunia. Indonesia juga menempasi posisi keenam sebagai negara terkaya di dunia. 

Menurutnya, sistem ekonomi yang diterapkan Indonesia saat ini justru membuat kekayaan negara mengalir ke luar dan tak bisa dinikmati rakyat.

"Kekayaan Bangsa Indonesia diambil keluar dari negara ini. Hal ini, akibat masalah kondisi yang dialami sekarang," ucapnya.

Prabowo menjelaskan, kondisi saat ini membuat kekayaan Indonesia terus dikeruk tanpa mempunyai kemampuan untuk menjaganya. Dia meyakini, hal ini akan membuat Indonesia menjadi negara yang lemah sehingga membuat rakyatnya terus menerus berada dalam penderitaan. 

Prabowo mengaku apa yang disampaikannya berdasarkan data yang valid. Ia pun telah menyampaikan bukti atas hal tersebut, dalam bukunya yang berjudul Paradoks Indonesia: Negara Kaya, Tetapi Masih Banyak Rakyat Hidup Miskin.

"Saya akan memberikan 1.000 buku, dan nanti bagaimana membagikan kepada majelis MTA ini," katanya didampingi Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. (Ant)

Sponsored