sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Prabowo tunjuk Riza Patria sebagai ketua DPD Gerindra DKI

M Taufik ditunjuk Prabowo menjadi Ketua Dewan Panasihat Partai Gerindra DKI. 

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Kamis, 22 Okt 2020 09:32 WIB
Prabowo tunjuk Riza Patria sebagai ketua DPD Gerindra DKI
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara diam-diam menunjuk Ahmad Riza Patria menjadi ketua DPD DKI menggantikan M Taufik. 

"Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi. Kemudian saya ditunjuk menjadi ketua DPP Gerindra DKI," kata Riza Patria di Jakarta, Kamis (22/10). 

Riza bersyukur lantaran diberikan kepercayaan oleh Ketum Prabowo Subianto memimpin DKI. Sementara M Taufik ditunjuk Prabowo menjadi Ketua Dewan Panasihat Partai Gerindra DKI. 

"Ini juga mendengarkan masukan dari bang Topik," jelasnya. 

M Taufik telah banyak berbuat dan mengukir prestasi selama 12 tahun menjadi ketua DPD Gerindra DKI. Salah satunya memenangkan Pilkada DKI 2012 untuk pasangan Jokowi dan Ahok dan 2017 untuk pasangan Anies-Sandi. 

"Banyak prestasi yang dibuat oleh Taufik. Di antaranya memenangkan dua kali pilkada, meningkatkan perolehan kursi dan suara dengan baik," katanya. 

Karena sudah 12 tahun menjabat, Prabowo Subianto meminta perlu adanya penyegaran organisasi di tingkat DKI, dengan mengganti Ketua DPD.

Pada masa awal kepemimpinannya saat ini, Riza berjanji, akan melakukan evaluasi secara menyeluruh sehingga Partai Gerindra terus menunjukkan capaian terbaik di kancah politik Indonesia. 

Sponsored

Ke depan juga akan meningkatkan kembali prestasi yang telah diraih M Taufik selama menduduki kursi Ketua DPD DKI. 

"Terus meningkat konsolidasi PAC, anak ranting, dan badan organisasi di tingkat provinsi. Membuat program yang sudah ada selama ini, seperti prorakyat, revolusi putih, dan bansos," kata dia. 

Berita Lainnya